Sabtu, 03 Desember 2011

Gulee Kepala Ikan Rambeu






Bagi peggemar makanan aneka ikan, seolah tak akan ada kata bosan untuk selalu menyantap hidangan ikan. Karena begitu banyak resep dengan bumbu-bumbu yang digunakan untuk semakin membuat lezat aneka masakan dari ikan ini.

Berbagai masakan dari ikan dengan resep khas Nusantara begitu beraneka ragam. Tentunya dengan bumbu-bumbu tradisional yang cocok dengan lidah. Dengan penggunaan aneka rempah, semakin memperkaya rasa dari aneka hidangan ikan ini.

Untuk mendapatkan berbagai macam ikan pun cukup mudah, karena pada dasarnya negeri ini kaya akan ikan baik tawar maupun hasil laut. Seperti halnya ikan tawar yang banyak dijumpai yakni ikan mujair, ikan lele, ikan belut, ikan mas, ikan gurame dan lainnya bisa dijadikan aneka lauk dan masakan sayur khas daerah yang ada di negeri ini.

Begitu juga hasil laut seperti ikan tenggiri, ikan tuna, ikan layur, ikan tongkol, ikan kakap, ikan bandeng, ikan makarel dan masih banyak lagi yang dijadikan masakan lezat kaya rempah khas nusantara. Anda pun bisa mengolah berbagai macam ikan yang ada dengan berbagai macam rempah seperti lele bumbu rujak, gulai ikan kakap, bandeng pesmol, ikan bakar colo-colo, pecel lele, ikan mas woku, pepes ikan mas, dan masih banyak lagi dengan sensasi rasa yang nikmat di lidah mendampingi hangatnya nasi putih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar